Surat Edaran Bupati Simalungun Tak di Indahkan di Tigarunggu

AN, Simalungun-Surat Edaran Bupati Simalungun, JR Saragih Nomor: 331.1/7117/Satpol PP tentang pengaturan pasar Tradisional/pekan, Restoran, Rumah Makan dan tempat perbelanjaan lainya yang tertuang pada point B,  butir 1 menyebutkan, aktifitas pedagang dan pembeli dipasar tradisional/pekan dibatasi sampai pukul 14: 00 Wib.

Hal ini untuk mencegah Pandemi Corona Virus Disease 2019(Covid-19). Ditekankan lagi pada butir 1 itu, bahwa pedagang tidak dibenarkan menggelar dagangan diatas pukul 14: 00 Wib.

Namun, Camat Purba,  Lince dinilai tidak mengindahkan Surat Edaran Bupati Simalungun itu. Pasalnya,  Pajak tiga runggu masih di huni pedagang hingga petang, Jumat, 24 April 2020.

Warga Tigarunggu, kecamatan purba, mengaku bermarga Saragih menyayangkan sikap Camat Purba yang diduga tidak sigap dalam hal ini.

“Masa, sampai pukul segini(17: 30 wib)  masih buka lae? Ini bukan salah pedagang, tapi Camat yang kurang sosialisasi dan pengelolanya diduga kagak ngarti. Ini kan menyebabkan perkumpulan orang banyak. Sesuai surat pak Bupati Simalungun,tidak ditutup. Tapikan ada pembatasan,” Kata Saragih kesal.

Dia berharap, Camat Purba segera peringati Pengelola Pajak, agar tidak melakukan hal serupa.

Ketika dikonfirmasi, Camat Purba, Lince belum menjawab sejumlah pertanyaan reporter.(RoS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW