Tiga Pemuda Suku Baduy Lolos Calon Prajurit TNI AD

 

AN,Bandung-Tiga Pemuda yang berasal dari suku Baduy, lolos jadi calon Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat(TNI-AD).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam Kapendam III/Siliwangi,Letnan Kolonel Inf FX Sri welyanto di Banding Jawa barat,Sabtu(2/11).

Kepala penerangan menyampaikan ,dalam sidang pemilihan calon Tantama TNI AD gelombang kedua tahun ini yang digelar pada Kamis, 31 Oktober 2019 ada tiga orang lolos dari enam peserta suku Baduy.

Perekrutan calon Tantama itu dipimpin oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dwi Jati Utomo di Aula Satata Rindam,tepatnya di jalan Manado , Bandung.

Masih tambah Kapendam,setelah mengikuti semua seleksi,ketiga peserta tersebut berhak mengikuti Pendidikan Calon Tamtama TNI AD di Rindam III nantinya.

Letkol Welly juga menerangkan,pada seleksi dan pemilihan sidang parade tingkat panda , diikuti oleh 247 peserta yang berasal dari berbagai kodim di wilayah Kodam III.

Jumlah terbanyak, yakni dari kodim 0602/serang ,sebanyak 76 orang,dari kodim 0615/ Kuningan 53 orang, kodim 0601/Pandeglang 52 orang,kodim 0603/Lebak 39 orang ,kodim 0623/Cilegon 24 orang dan kodim 0621/Bogor berjumlah 2 orang.

Letkol inf Welly juga mengatakan,pada hakekatnya pemilihan calon anggota merupakan amanah dari Tuhan yang Maha Esa yang harus di Pertanggungjawabankan.
Dia berharap, agar semua menjaga kejujuran dan keterbukaan dalam pelaksanaan sidang. Agar calon tetap positif dan objektif.(Rel/SNI) 

Editor: Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW