Wisuda Sarjana S1 dan S2, Corry Purba: USI Kedepan Fokus Terhadap Eksistensi Kurikulum dan Tridarma Perguruan Tinggi

AN,Siantar-Dalam wisuda Gelombang Kedua tahun 2019 ini, ada 449 mahasiswa/i Universitas Simalungun yang diwisuda terdiri dari 424 orang untuk Strata 1 (S1) dan 25 orang Pasca sarjana (S2).
Melalui sidang terbuka senat Universitas Simalungun (USI) dengan acara Wisudawan dan Wisudawati Sarjana S1 dan S2 yang digelar di Gedung Auditorium Radjamin Purba (USI) di Jalan Sisingamangaraja Barat, Pematangsiantar,Kamis (19/12)

Pada kesempatan itu,Rektor USI,Corry Purba, M.Si., saat membacakan pidato sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pembina USI, Pengurus Yayasan USI, yang mewakili Bupati Simalungun dan Unsur Muspida Plus Kabupaten Simalungun, terimakasih Kepada Wakil Walikota Pematangsiantar serta Unsur Muspida Plus Kota Pematangsiantar, dan terimakasih juga kepada perwakilan DPRD Kabupaten dan Kota, Serta Fungsionaris USI dan para tamu undangan yang hadir pada acara wisuda Universitas Simalungun.

Corry juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh para tamu undangan yang sudah berkenan menghadiri acara wisudawan ini.
“Terimakasih juga kepada para Orang tua wisudawan/ti yang telah percaya serta menyekolahkan anaknya di Universitas Simalungun ini,” ucap Rektor USI tersebut.

Dalam Pidato Rektor USI juga menyampaikan beberapa perkembangan serta rencana – rencana USI kedepan diantaranya fokus terhadap Eksistensi Kurikulum dan Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Simalungun dan telah melakukan kerjasama ke beberapa Universitas di dalam dan di luar negeri.

“Bulan Februari 2020, USI akan melakukan pertukaran pembelajaran yang akan mengirimkan 2 orang mahasiswa USI untuk mengikuti pendidikan  di luar negeri selama 6 bulan.” Terang Rektor USI.
Selain itu, USI juga nantinya berupaya untuk mengembangkan kualitas mahasiswa yang strategis melalui karya intelektual dan hasil – hasil kretifitas yang objektif.

“Apabila langkah ini dilakukan dengan baik, dan secara bertahap USI akan semakin lebih maju dan mantap. Serta menjadi Perguruan tinggi yang unggul dan propesional.” Ungkapnya.

Lanjut Rektor menambahkan terkhusus kepada mahasiswa yang diwisuda dan menjadi Alumni USI. Corry Purba berharap, seluruh wisudawan dapat bersaing di dunia pekerjaan yang digeluti. Serta mampu memberikan ide-ide perubahan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesuksesan akan membanggakan diri sendiri, orangtua dan tentunya kampus USI sebagai tempat menuntut ilmu,” katanya.(Ben/Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW