Jangan Lupa Bawa Kamera Anda Jika Berkunjung ke Horison Haranggaol

AN, Simalungun-Danau Toba nan indah berada di Haranggaol yaitu Lokasi Wisata Horison, Kecamatan Haranggaol Horisan, membawa pesona bagi pengunjungnya.

Tak heran, kondisi daratan di samping danau ini menjadi lokasi bagi masyarakat luas khususnya kaum muda dan pengunjung memajakan mata sembari mengulurkan mata Pancingnya untuk mendapatkan Nila.

Kemudian di Panggang menjadi untuk dinikmati bersama disamping sejuknya alam Danau Toba.

Seperti Pendeta GKPS yang berkunjung menikmati alam di Haranggaol pada,Senin 20 Januari 2020. Para pendeta didampingi Pdt Resort Haranggaol, Erwin Arianto Saragih MTh, berkunjung ke Resort Haranggaol sembari menikmati kuliner ikan Nila Panggang yang di Tombak warga dari Danau Toba .

Rasa heran seketika terlihat pada raut wajah para Pendeta saat melihat hasil dari tombak pak Aldi Haloho mencapai sekira 40 kg/setengah jam dengan sekali keliling di Keramba Jaring Apung di Haranggaol Horisan , Kabupaten Simalungun.

Diketahui,Daerah Horison dengan pemilik Darma Purba ini juga sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara singgah di lokasi ini.

Apalagi lokasi tersebut menjadi objek wisata primadona, karena alam yang indah. Saat mata melihat sekelilingnya, dengan sudut pandang tidak terbatas mampu menangkap sejumlah keindahan alam yang ada di kawasan Danau Toba termasuk melihat Pegunungan sembari naik boat.

Disinilah letak keindahannya Danau Toba. Memantulkan cahaya matahari, khususnya saat matahari terbit dan matahari terbenam. Bahkan ketika air Danau Toba tenang dikelilingi alam pegunungan berwana hijau tampak berbaur menjadi pemandangan yang sulit didapatkan di daerah lain.

Tak heran, tempat ini merupakan destinasi wisata yang ideal bagi para wisatawan. Menunggu hingga senja datang tidak akan pernah mengecewakan, karena di titik ini, matahari terbenam meninggalkan semburat-semburat jingganya bagi pengujung.

Sambil merasakan kesejukan udara yang cukup dingin menerpa kulit, burung-burung imigran datang dari Pulau Samosir di pagi hari dan kembali siang hari, yang melintas di atas hamparan air Danau Toba ikut memadu nikmatnya keindahan kawasan tersebut.

“Jangan lupa untuk membawa kamera, mengabadikan keelokan alam Ada keindahan unik saat matahari terbit dan terbenam, yaitu “matari kembar” karena saat bersamaan air Danau Toba mantulkan bayangan matahari. (Ben) 

Feri Jai Melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW